Pages

Tanda - Tanda Puber Kedua



Puber kedua merupakan kondisi yang pasti akan dialami oleh para pria. Biasanya hal ini akan terjadi saat usia mereka memasuki usia kisaran 40 tahun. Pria mulai memperhatikan penampilannya dan berperilaku seolah-olah remaja yang begitu bersemangat dalam segala hal.

Pada fase ini hubungan pernikahan rentan rentan terhadap pertengkaran. Pasalnya, pada masa yang dikenal dengan pembuktian diri ini, pria setengah baya mulai gemar mencari-carai wanita idaman lain.


Akan tetapi tidak semua pria yang puber kedua akan melakukan perselingkuhan. Namun para istri perlu mengetahu kapan suaminya bisa mengalami puber kedua. Apakah semua pria akan mengalami hal ini dan bagaimana tanda-tandanya? Berikut ulasannya. 



1. Senang Berpenampilan Modis 
Pada puber kedua pria akan mengalami perubahan secara psikologis. Salah satunya adalah mereka senang berpenampilan modis. Biasanya ini terjadi karena munculnya ketertarikan lebih pada lawan jenis. Mereka tidak akan mau terlihat tua dan akan selektif memilih pakaian dan memperhatikan kerapihan.  

2. Adanya rambut tambahan
Ternyata layaknya memasuki masa puber saat remaja, puber saat sudah dewasa ini  juga ditandai dengan tumbuhnya rambut tambahan. Ini merupakan salah satu tanda secara fisiologis yang dapat diketahui istri jika suaminya sudah memasuki puber kedua.  Rambut ini bisa tumbuh di punggung,termasuk juga semakin lebat dan panjangnya rambut di hidung dan telinga.

3. Rambut Disisir Lebih Rapi
Jika pada usia kepala tiga seorang pria jarang memperhatikan kerapian rambutnya, lalu di usia kepala empat ia lebih perhatian dengan rambutnya, perlu diketahui bahwa bisa jadi itu merupakan salah satu tanda puber kedua.

4. Memakai parfum lebih sering
Pada puber kedua ini, seorang pria juga lebih gemar memakai parfum baik saat berada di rumah maupun saat keluar.



Nah, apakah anda para pria merasakan tanda-tanda seperti itu? atau apakah para istri merasakan suaminya seperti itu? bisa jadi itu adalah tanda puber kedua :D 

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram